JUAL BIBIT TANAMAN UNGGUL DI PURWOREJO | INFO : 081215329507 {WA}

JUAL BIBIT TANAMAN TANJUNG MURAH

SEGERA DAPATKAN BIBIT TANAMAN TANJUNG DENGAN HARGA GROSIR PENGADAAN HANYA DI www.bibitpurworejo.com

Tanjung (Mimusops elengi) termasuk family Sapotaceae adalah sejenis pohon yang berasal dari India, Sri Lanka dan Burma. Telah masuk ke Nusantara semenjak berabad-abad yang silam, pohon ini juga dikenal dengan nama-nama seperti tanjong (Bug., Mak.), tanju (Bim.), angkatan, wilaja (Bal.), keupula cangè (Aceh), dan kahekis, karikis, kariskis, rekes (aneka bahasa di Sulut). Pohon tanjung berbunga harum semerbak dan bertajuk rindang, biasa kita jumpai ditanam di sisi jalan atau di hutan-hutan kota.

Pohon berukuran sedang, tumbuh hingga ketinggian 25 m. Daun-daun tunggal, tersebar, bertangkai panjang; daun yang termuda berambut coklat, yang segera gugur. Helaian daun bundar telur hingga melonjong, panjang 9–16 cm, seperti jangat, bertepi rata namun menggelombang.

Bunga berkelamin dua, sendiri atau berdua menggantung di ketiak daun, berbilangan-8, berbau enak semerbak. Kelopak dalam dua karangan, bertaju empat-empat; mahkota dengan tabung lebar dan pendek, dalam dua karangan, 8 dan 16, yang terakhir adalah alat tambahan serupa mahkota, putih kekuning-kuningan. Benang sari 8, berseling dengan staminodia yang ujungnya bergigi.
 


Filosofi Pohon Tanjung
Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan salah satu kraton yang sejak jaman dahulu telah berfalsafah Go Green (perhatian terhadap lingkungan). Konservasi lingkungan dalam aspek hayati diwujudkan keraton dengan menanam pepohonan.
Selain berfungsi sebagai jalur hijau (green belt) tanaman-tanaman tersebut juga memiliki makna filosofis yang dalam misalnya; pohon asem (tamarindus indica) dan pohon tanjung (mimisops alegi) ditanam sepanjang jalan dari kampung Mijen menuju gerbang keraton bagian selatan. Jenis pohon ini menggambarkan proses kelahiran sampai pada fase anak-anak.

Tanaman asem yang tak lain bermakna nengsemaken, merupakan gambaran fase anak-anak yang masih menyenangkan orang tuannya. Pada fase ini anak-anak harus diberi spirit, bimbingan, dorongan serta perlu sanjungan yang diwujudkan tanaman tanjung (sanjung-sanjung). Tanaman asem ini dalam konservasi lingkungan berfungsi sebagai tanaman penyerap unsur atau bahan timbal. Sementara tanaman tanjung berfungsi menyerap debu, menyerap gas karbon dioksida (CO2). Selain itu, tanaman ini banyak mengeluarkan gas O2 yang sangat dibutuhkan oleh manusia.

Kami sebagai produsen pembibitan (MS_Bibit) meyediakan berbagai jenis bibit tanaman, seperti tanaman kayu, buah, maupun tanaman rempah dengan kualitas unggulan pastinya.

INFO DAN PEMESANAN :
HUB : UMAR
~ 081215329507 (WA)
~ 085729183372
~ PIN BBM : 5C65D0FA
atau bisa lihat dilaman  TATACARA PEMESANAN
Lokasi : Ds. Girigondo, Kec. Pituruh, Kab. Purworejo, Jateng.
  
Untuk Info ataupun pemesanan bisa lihat di laman TATACARA PEMESANAN yang telah kami sediakan.
               "MELAYANI PEMBELIAN ECERAN MAUPUN PARTAI BESAR" 
"SALAM GO GREEN INDONESIA"


jual bibit tanjung, tanamn tanjung, fungsi tanaman tanjung, filosofi pohon tanjung, pohon tanjung, jual bibit tanaman tanjung, harga bibit tanaman tanjung, bibit tanjual, jual bibit tanjung, jual bibit tanjung murah, harga bibit tanjung, grosir bibit tanjung, tanaman perindang tanjung, pengadaan bibit tanjung, jual bibit tanjung harga grosir, proyek bibit tanjung.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JUAL BIBIT TANAMAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger